Terbaru! Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle

Terbaru! Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle


Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle - Apa Anda pernah mendapati video atau film yang tidak ada subtitlenya? Misalkan video dalam berbahasa Inggris. Jika Anda melihat video dengan cuma dengerin audionya saja tanpa ada subtitle dalam berbahasa Indonesia pasti itu rasanya akan cemplang kan? Anda cuman akan nikmati video secara visual saja tanpa pahami apa yang dibahas oleh karakter didalamnya.

 

Melihat film dapat menambah kemampuan bahasa Inggris Anda. Tetapi itu akan sia-sia jika tidak ada dasar subtitle bahasa Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai perbedaan di antara pengetahuan Anda pada audio yang didengarkan dengan makna sebenarnya dari terjemahan Google Terjemahkan.

 

Oleh karena itu, Anda harus mengerti cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle karena tidak semua video atau film yang keluar ada Subtitle versi Indonesianya. Jika umumnya saya sendiri cari Subtitle film di Subscene, tetapi kadang ada beberapa film yang Subtitlenya belum ada disitu, hingga saya harus tunda kemauan untuk melihat film itu.

 

Kata kunci terkait : cara menerjemahkan video youtube yang tidak ada subtitle, cara menerjemahkan video youtube yang tidak ada subtitle indonesia, cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di youtube, cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di hp, cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di laptop, cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle tanpa aplikasi

 

Luar biasanya trick yang akan saya bagi ini kali, yakni tidak cuman film saja yang sanggup ditranslate, tetapi video biasa bisa juga lho gaes . Maka jika ada panduan video yang berbahasa Inggris, Anda dapat lakukan Cara Menerjemahkan Video yang Tidak Ada Subtitle lewat cara online dan automatis tanpa repot. Trick ini biasa Anda aplikasikan di Android, iPhone, atau PC karena kita menggunakan situs layanan yang dapat dijangkau lewat piranti apa saja.

 

Baca juga : Daftar merk laptop yang bagus beserta harganya di tahun ini


Cara Menerjemahkan Video yang Tidak Ada Subtitle tanpa Aplikasi

  1. Silakan Anda login lewat Google / Facebook dan membuka situs berikut ini: kapwing.com
  2. Pada bagian Workspace, silakan Anda tentukan box "+ New Content"

    Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle

  3. Maka ada halaman Workspace baru, masukkan video yang ingin Anda translate dengan tentukan pilihan "Click to Upload"

    Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle

  4. Cari directory penyimpanan file video, tentukan lalu click "Open". Nantikan sesaat sampai penampilan video yang Anda unggah sukses termuat
  5. Tentukan pilihan "Subtitle" yang ada pada bagian atas, lalu tentukan "Auto Generate"

    Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle

    Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle


  6. Pada pilihan Select video Language, silakan tentukan bahasa yang sekarang ini dipakai di video. Berikan tanda contreng pada Trancript terjemahkan into another language, lalu pada Select transcript language, silakan tentukan sasaran bahasa translate-nya

    Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle

  7. Apabila sudah click tombol "Auto Generate". Nantikan sesaat sampai proses transkripsi suara bahasa usai
  8. Apabila sudah click tombol "Done" di sudut kanan bawah

    Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle

  9. Untuk unduh video hasil terjemahan, tentukan tombol "Ekspor" di sudut atas kanan halaman Workspace Anda

 

Selain cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle melalui situs kapwing, Anda juga bisa menggunakan youtube jika memang anda melihat langsung di youtube, berikut langkah-langkahnya:

 

Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di youtube

Bila ingin melakukan cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle yang Anda lihat di youtube, silahkan baca tutorialnya seperti berikut:

Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di youtube


  • Silahkan buka browser Anda seperti Mozilla, Opera Mini atau Google Chrome selanjutnya kunjungi Youtube
  • Lalu mencari video yang ingin Anda translate
  • Di bagian bawah video, silahkan pilih tool subtitle, sama dalam gambar di bawah ini
  • Silahkan seting > Subtitle (CC) ganti ke bahasa Indonesia

 

Selainnya dapat atur subtitle. Anda bisa juga pilih kualitas video dimulai dari 144 sampai 1080 yang disamakan oleh video yang dipilih


Selesai. Sekarang Anda bisa melihat video di youtube dengan tampilkan subtitle

Demikian cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle tanpa Program yang bisa saya bagi ini kali, lumayan gampang kan? Ini sebagai salah satunya cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle dari Kapwing dan youtube.

 

LihatTutupKomentar