Lengkap, Kumpulan Doa Dilancarkan Rezeki

doa dilancarkan rezeki

Berikut beberapa penjelasan, amalan dan doa dilancarkan rezeki. Manusia adalah makhluk yang tidak dapat diam, alias selalu bergerak di setiap saat, entah bergerak karena suatu hal yang primer, sekunder atau tersier. Sehari semalam, manusia dapat bergerak keluar masuk rumah berulangkali. Yang harus menjadi perhatian yaitu, apakah geraknya kita bernilai ibadah atau cuma mubadzir atau bahkan juga maksiat.

Karena itu salah satu gerak yang bernilai ibadah yaitu selalu diawali dengan basmalah dan doa, dan ditutup dengan hamdalah. Dan saat sepanjang bekerja, yang kita ingat hanya Allah, sehingga kita tidak melakukan perbuatan jelek atau maksiat.

Rasulullah saw selalu megajarkan ke kita, untuk melakukan segala hal dengan berdoa, satu diantaranya saat keluar dari rumah. saat keluar dari rumah, kita disarankan untuk berdoa supaya menguatkan hati dan membuka harapan-harapan baru. Pasti saat keluar dari rumah kita disarankan untuk meminta keselamatan dari semua bencana terjadi di luar rumah.

Namun saat rezeki lagi seret dan penghidupan lagi sempit, sebaiknya kita menambah doa keluar dari rumah dengan doa yang diajarakan oleh Rasulullah saw, supaya selalu mempunyai sifat menerima semua pemberianmu, dan rasakan dengan rasa sukur yang dalam.

Doa apa yang bisa mendatangkan rezeki?

Dikutip dari NU Online, berikut bacaan doa dilancarkan rezeki, yang banyak, berkah, dan halal kepada Allah SWT.

Baca juga : Ijazah 3 Sholawat dari Gus dan para ulama' NU

 

3 Doa dilancarkan rezeki oleh Allah SWT

1. Doa dilancarkan rezeki oleh Ibnu Umar RA

Doa berikut memiliki makna meminta kemudahan rezeki, khususnya saat sedang putus harapan karena seret dan minta pada Allah agar kembali dilancarkan pintu rezekinya.

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ'ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta'khîra mâ ‘ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah saya pada semua yang ditakdirkan bagiku sehingga saya malas menyegerakan apa yang Kau tunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan.

2. Doa dilancarkan rezeki dari Surat Al Maidah ayat 114

Doa supaya rezeki lancar ini sebelumnya pernah dibacakan oleh Nabi Isa AS. Berikut bacaannya.

اللهم رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Allaahumma rabbanaa anzil 'alainaa maa'idatam minas samaa'i takunu lana 'iidal li'awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa anta khairur raaziqiin.

Artinya: Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) bisa menjadi hari raya untuk kami, yakni untuk orang-orang yang saat ini bersama kami maupun yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda untuk kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baiknya pemberi rezeki.

3. Doa dilancarkan rezeki dari Surat Al Qasas ayat 24

Doa doa memperlancar rezeki berikut, sebelumnya pernah dipanjatkan oleh Nabi Musa AS saat dirundung kesusahan.

رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ

Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiir

Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya saya benar-benar membutuhkan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku.


Amalan mendatangkan rezeki secepat kilat

Doa Minta Rezeki Berkah Berlimpah?

Selain 3 doa dilancarkan rezeki, bawah ini merupakan serangkaian amalan zikir dan doa dilancarkan rezeki yang dianjurkan Rasul SAW kepada beberapa sahabatnya dengan faedah untuk melancarkan rezeki.

Hal tersebut disebutkan dalam hadis riwayat Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi, karyanya yakni Hasyiyah l'anatut Thalibin ala-ala Fathil Mu'in.

Disebut jika amalan doa berikut sebaiknya tidak lepas untuk dibacakan terutama setelah sholat Subuh dalam jumlah yang tidak dikurangi. Berikut bacaannya:

3 zikir pembuka rezeki

  • La ilaha ilallah. Almalikul haqqul mubin (dibaca 100 tiap hari 100 kali).
  • Subhanallahi wa bihamdih, subhanallahil adzim, astaghfirullahal adzim (dibaca 100 setiap hari 100 kali).
  • Tiap-tiap akan melakukan aktivitas atau pergi untuk menjemput rezeki, awali dengan basmalah, lalu dilanjut membaca doa dilancarkan rezeki

 

Apa doa supaya rezeki mengalir setiap hari?

Kumpulan doa dilancarkan rezeki diatas Insya Allah bisa mendapatkan rezeki mengalir setiap hari dengan istiqomah mengamalkan kapan saja sesuai kebutuhan. Tetapi pastikan masih tetap diimbangi usaha agar dikabulkan dan mendapat rida Allah SWT.

Mudah-mudahan dengan beberapa kumpulan doa dilancarkan rezeki di atas, kita berharap ke Allah untuk membuka pintu-pintu rezeki di luar rumah maupun dirumah. Kita meminta kepada-Nya untuk memberi ketenteraman batin kita di tengah situasi krisis dalam soal keuangan.

Dan semoga kita semuanya yang membaca doa itu selalu diberi rezeki yang halal, berkah dan manfaat untuk kita dan yang lain. Hingga hati kita selalu bersih dan mempunyai rasa tenteram menerima semua pemberian dari Allah swt dengan rasa sukur.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak