Ijazah 3 Sholawat dari Gus Mus Bersanad dari Ulama' NU

Ijazah 3 Sholawat dari Gus Mus Bersanad dari Ulama' NU

Sebagai seorang muslim kita disarankan perbanyak sholawat dalam segala aktivitas kehidupan yang dijalani, karena dengan sholawat maka hidup akan bertambah lebih damai, tenteram dan memperlihatkan rasa cinta ke baginda Rasulullah SAW.


Dalam soal sholawat beberapa ulama mempunyai ijazah sendiri yang bisa diamalkan oleh beberapa santri atau warga umum yang lain. Berikut beberapa sholawat ijazah dari para ulama NU / Nahdlatul Ulama yang dikatakan oleh K.H. Ahmad Mustafa Bisri (Gus Mus).


Lewat akun social pribadinya yang diupload berbentuk video berdurasi singkat, K.H. Ahmad Mustafa Bisri (@s.kakung) memberi ijazah berbentuk tiga sighot sholawat yang beliau peroleh dari 3 kiai yaitu K.H. Bisri Mustafa (ayahanda beliau), Kiai Ali Maksum Krapyak Jogja (guru beliau), dan Kiai Mahrus Ali Lirboyo (guru beliau). Ijazah ini disarankan untuk dibaca sejumlah 1000x sehari dan minimal paling tidak pada hari jum'at.


Dalam video berdurasi singkat itu, beliau menjelaskan jika ijazah ini memiliki khasiat yang luar biasa tetapi beliau tidak mengatakan apa khasiat dari ijazah itu.


"Meskipun ini (ijazah) khasiatnya luar biasa, tapi tidak saya sampaikan kepada anda, karena nanti anda membaca sholawat ini kepikiran dengan khasiatnya. Padahal sholawat ini kita baca yang diingat adalah kanjeng nabi Muhammad SAW" dawuh beliau.


Berikut ijazah sholawat dari Gus Mus untuk kita semua :


Teks-Asli-Ijazah-sholawat-dari-gus-mus

1. Sholawat Kiai Ali Maksum

  • Assholatu wassalamu alaika ya nabiyallah
  • Assholatu wassalamu alaika ya rasulullah
  • Assholatu wassalamu alaika ya habiballah
  • Assholatu wassalamu alaika ya shofiyallah
  • Assholatu wassalamu alaika ya shohibas syafaah


2. Sholawat Kiai Mahrus Ali dan Kiai Marzuki

  • Sholallahu ala Muhammad


3. Sholawat K.H. Bisri Mustafa

  • Assholatu wassalamu alaika ya sayyidi ya rasulallah, khud biyadi qallat khiilati adrikni


Sholawat ini dibaca sekaligus atau dijadikan satu dan dibaca 1000x sehari, untuk porsi mana yang lebih banyak disesuaikan masing-masing. Bisa sholawat pertama, ke-2 atau ke-3 .


Contoh sholawat pertama dibaca ratusan kali, sholawat ke-2 berapa ratus dan yang ke-3 berapa ratus. Asalkan jumlah total 1000 kali.


Jika kita saat repot diusahakan minimum membaca dihari jum'at sekitar 1000 kali dan dapat dicicil 200 kali dalam tiap usai sholat.


Disamping itu beliau menyarankan membaca istighfar sebanyak 100 kali, jika di tambah nol satu alias 1000 malah lebih baik lagi.

LihatTutupKomentar