20 Kumpulan Ucapan Hari Waisak 2022/2566 BE

20 Kumpulan Ucapan Hari Waisak 20222566 BE


Kumpulan Ucapan Hari Waisak  - Hari Waisak ialah perayaan penting untuk umat Buddha di penjuru dunia. Selayaknya pada perayaan adat agama lain, Waisak diputuskan sebagai hari liburan nasional.


Hari Raya Waisak di Indonesia tahun ini jatuh pada Senin, 16 Mei. Untuk mengingatinya, Anda dapat membagi beberapa ucapan Hari Waisak 2022/2566 BE pada saudara atau rekan yang rayakan.


Kata kunci terkait : ucapan hari raya waisak, kartu ucapan hari raya waisak, ucapan selamat hari raya waisak, kata kata ucapan hari raya waisak, ucapan selamat hari raya waisak 2022, ucapan selamat hari raya waisak 2023


Hari Raya Waisak disebut sebagai Tri Suci Waisak karena mengingati tiga kejadian penting, yaitu kelahiran Pangeran Siddharta, pencapaian Pangeran Siddharta jadi Buddha, dan meninggal dunianya Buddha Gautama.


Di Indonesia, perayaan hari raya Waisak terpusat di Candi Borobudur, Magelang, Jawa tengah. Dalam serangkaian perayaan Waisak, akan dikerjakan sejumlah ritual ritual dengan ritual akhir melepas burung dari sangkar dan melepas lampion.


Sesudah perayaan usai, Anda bisa memberi ucapan Hari Raya Waisak sebagai wujud kerukunan umat beragama, bagus untuk disampaikan langsung atau dibagi di sosial media.


Kumpulan Ucapan Hari Waisak 2022


Berikut kumpulan ucapan selamat hari Waisak 2022/2566 BE yang dapat Anda kirim lewat pesan atau diupload di sosial media

  1. Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE, Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga semua mahkluk berbahagia.
  2. Di hari Waisak ini, kami mendoakan Anda dan keluarga dalam kedamaian, bersatu, dan bersuka cita. Semoga Anda diberkati oleh Buddha, Dharma, dan Sangha. Selamat Waisak.
  3. Selamat Hari Buddha. Semoga kamu senantiasa mendapat kedamaian Waisak.
  4. Hidup meneladani ajaran Buddha harus bisa mendatangkan kemuliaan lahir dan batin. Semoga seluruh umat bahagia serta penuh cinta dan kasih sayang.
  5. Di hari kemenangan ini, mari rayakan Waisak dengan hati penuh suka cita dan menyebarkan kedamaian ke sesama.
  6. Semoga saat ini dan masa depan akan menjadi lebih baik bersama cahaya Waisak. Selamat merayakan Waisak dan damai Waisak untukmu.
  7. Hilangkan amarah dan dendam dengan ajaran Buddha yang penuh cintah kasih sayang. Semoga cahaya Waisak selalu bersamamu. Selamat Waisak.
  8. Mari kita menerangkan hidup dengan jalan Sang Buddha. Selamat hari Waisak, damai dan bahagia untukmu!
  9. Semoga Waisak ini menjadi momen refleksi untuk meraih kedamaian dan kebahagiaan. Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2566.
  10. Selamat Hari Tri Suci Waisak 2022, kedamaian dan kebahagiaan untuk semua makhluk hidup. Selamat merayakan, bersinarlah bersama cahaya Waisak.
  11. Hiduplah dengan meneladani perbuatan baik Sang Buddha agar senantiasa mendapatkan kemuliaan lahir dan batin. Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE.
  12. Selamat Hari Waisak 2022, kedamaian, ketentraman, dan kebahagiaan bagi dunia dan manusia.
  13. Kata-kata memiliki kekuatan untuk menghancurkan dan menyembuhkan. Ketika kita berkata benar dan baik, itu akan menjadi kebaikan bagi banyak orang. Selamat Waisak 2566.
  14. Semoga cahaya Buddha menyingkirkan segala kegelapan dan kebencian dan memberikan kedamaian dan ketenangan jiwa. Selamat Waisak.
  15. Mari rayakan hari Waisak dengan penuh suka cita, rukun, dan damai.
  16. Mari menjadi pribadi yang rendah diri dan menerapkan ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Tri Suci Waisak, semoga kita diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang lebih baik.
  17. Semoga kesederhanaan dan kebijakan Buddha menjadi contoh untuk selalu melakukan kebaikan. Selamat Hari Raya Waisak.
  18. May Lord Buddha enlighten you on the path of love, peace, and truth. Happy Buddha Jayanthi!
  19. May the full moon of Buddha Purnima away the darkness of ignorance, bigotry, and hatred. Happy Vesak Day 2022.
  20. I send my warmest greetings to Buddhists all over the world on Vesak, let's build lives of peace and dignity for all. Happy Vesak Day.


Demikian kumpulan ucapan Selamat Hari Waisak yang bisa Anda bagi ke famili, saudara, atau rekan yang merayakannya. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak