Terbaru! 3 cara kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan

kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan


Kompres PDF sesuai ukuran yang diinginkan di bawah ini untuk bikin file PDF yang sesuai dengan keperluan kalian. Kami akan memberi panduan untuk meng kompres PDF sesuai ukuran yang diinginkan dan diperlukan.

 

Ini sangat bermanfaat di saat kita akan mengunggah sebuah file dengan format PDF pada sebuah situs tertentu. Dan ternyata di website itu ada sebuah ketentuan berkenaan maksimum dan minimum dari ukuran PDF yang dapat diupload.

 

Misalkan hanya memperkenankan kalian untuk menggunggah file PDF dengan ukuran lebih kecil dari 500KM, 200KB, 100KB dan yang lain. Umumnya ini dijalankan supaya proses unggah dapat jalan lebih cepat. Dan menghindari penyimpanan pada server yang terkait supaya tidak cepat penuh.

 

Lantaran tidak cuma kita saja yang akan mengirim atau mengunggah file PDF di website itu hingga ukuran file PDF nya terbatasi.

 

Jadi perihal itu lantas mau tidak mau membuat kalian harus sesuaikan ukuran file PDF hingga file yang akan kalian upload nanti mempunyai ukuran yang tidak melewati batasan dari ketetapan yang telah diberi.

 

Nach, untuk kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan, berikut langkah termudah yang dapat dijalankan dengan mengkompres file itu.

 

Ada cara-cara yang dapat dipakai untuk kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan, baik dengan bantuan aplikasi kompres file PDF mau pun melalui website online.

 

bukan hanya kompres video, kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan kalian sebetulnya dapat dikerjakan melalui cara yang lumayan simpel saja kok. Langkah ini dapat kalian lakukan baik di laptop pengen pun di android.

 

Karena di sini kita akan manfaatkan situs kompres file PDF yang terbilang cara ini lebih gampang. Disamping itu di sini kita dapat tentukan kapasitas atau kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan.


3 Cara Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan


Untuk mengerjakan proses kompres, maka kamu dapat memakai HP atau Laptop yang selanjutnya dapat tentukan sendiri berapakah besaran kemampuan yang ingin disamakan untuk keperluan semasing.

 

1. Langkah Memakai Browser di Laptop


kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan online


Untuk langkah yan pertama kamu dapat memakai Netbook atau PC kamu hingga PDF bisa dikompres sesuai dengan ukuran yang kamu harapkan.

 

  • Bukalah browser pada Netbook kamu seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome.
  • Selanjutnya masuk ke situs kompres PDF online yakni https://smallpdf.com/compress-pdf.
  • Uploadlah file yang ingin dikompres dapat dengan memencet tombol Choose Files selanjutnya pilih File PDF yang ingin dikompres.
  • Nantikan sampai proses unggah file kamu usai.
  • Apabila sudah usai, maka ada opsi ukuran dengan 2 tipe sistem kompres yakni basic dan strong yang menunjukkan perkiraan ukuran file hasil kompres kamu.
  • Pilih basic compression yang gratis atau strong compression sebagai service pro yang berbayar.
  • Untuk perkiraannya sendiri menjadi referensi berkenaan ukuran PDF kompres yang diinginkan.
  • Selanjutnya, ketika telah yakin memilih maka pencet tombol choose pilihan untuk mulai proses kompres.
  • Tunggu sampai proses kompres itu usai umumnya tidak membutuhkan waktu yang lama, makin kecil hasil kompres maka semakin cepat proses kompresnya.
  • Selanjutnya, unduh file PDF hasil kompres itu dengan memencet tombol unduh. Disamping itu, kamu bisa juga menyimpan dengan impor file langsung ke Google Drive atau Dropbox.
  • Kerjakan pemeriksaan kembali apa ukuran file kompres telah sesuai atau memang belum.

 

Proses kompres yang dijalankan sangat kencang karena cukup hanya dengan waktu kurang dari 10 menit saja karena itu file akan tercipta jadi ukuran yang lebih kecil. Pastikan dengan akses internet yang lancar atau konstan hingga tidak menghalangi proses kompres file kamu.

 

Untuk langkah di atas bisa juga kamu kerjakan di browser HP Android kamu dengan pilih file yang telah disimpan di penyimpanan intern atau external pada HP kamu. Triknya cukup sama dengan ikuti beberapa langkah di atas.

 

Untuk beberapa referensi situs kompres PDF online yang bagus yang lain dapat dicoba yakni:

 

  • https://www.ilovepdf.com/compress_pdf
  • https://pdfcompressor.com
  • https://www.sodapdf.com/id/compress-pdf/
  • https://pdfcandy.com/compress-pdf.html
  • https://foxitsoftware.com/compress-pdf/

 

Dengan referensi di atas maka kamu dapat memakai yang sesuai dengan kemauanmu dan dapat memperbandingkan web satu sama yang lain apa memang pas kamu pakai.

 

2. Kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan memakai aplikasi android

 

kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan dengan Android

kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan dengan Android


Untuk langkah yang ke-2 yakni dengan memakai program yang ada pada handphone atau HP Android kamu. Umumnya ini dilaksanakan bila memang keadaan penting atau memang lebih suka memakai HP dibanding Laptop.

 

Bila memakai langkah ini maka awalnya kamu dapat memasang aplikasi Android dahulu lewat Google Play Store untuk mengkompress PDF. Program yang dapat diunduh ialah iLovePDF - PDF Editor dan Reader, Smallpdf - Convert, Compress PDF File, PDF Smaller, dan PDF Compressor.

 

Untuk triknya memakai aplikasi Android untuk kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan dapat ikuti beberapa langkah berikut ini.

 

  1. Unduh dan install salah satunya program kompres PDF yang telah direferensikan di atas.
  2. Lakukan aplikasi dengan membuka lebih dulu.
  3. Pilih file PDF kamu yang ingin dijalankan proses kompres atau dikecilkan.
  4. Pilih sistem kompres yang kamu ingin pakai.
  5. Click tombol untuk start proses kompres.
  6. Tunggu sampai proses kompres PDF kamu usai dilaksanakan oleh aplikasi.
  7. Apabila sudah usai maka kamu dapat simpan file PDF hasil kompres itu di HP kamu.
  8. Check lebih dulu apa proses kompres telah hasilkan ukuran file yang sesuai dengan kemauanmu atau memang belum.
  9. Bila belum maka kamu dapat mengulang cara di atas.
  10. Apabila sudah maka file PDF kamu bisa dipakai sesuai dengan keperluan kamu sekarang ini.

 

Bila kamu memakai aplikasi kompres di atas maka dapat dipakai dengan gratis dan dapat diunduh lewat Google Play Store. Untuk ukurannya benar-benar bermacam hingga dapat kamu kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan.

 

Kata kunci terkait : kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan, cara kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan, kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan offline, kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan online, cara kompres file pdf sesuai ukuran yang diinginkan, aplikasi kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan, kompres file pdf sesuai ukuran yang diinginkan

 

3. Kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan Memakai Aplikasi PC atau Laptop


kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan


Untuk kamu yang suka lakukan kompres file PDF atau bahkan juga bagian dari tugasmu maka bisa lebih cepat memakai program / aplikasi PC atau Netbook karena kapasitasnya lebih bisa banyak dan efektif. Bahkan juga untuk lakukan kompres ini kamu tidak membutuhkan internet.

 

Sekarang ini program yang ada dan dapat dipakai dengan gratis ialah Reduce PDF Size, Free PDF Compressor, Irfan View, Orpalis PDF Reducer, TalkHelper PDF Converter, dan Neuxpower PDF Compressor.

 

Untuk sekarang ini, beberapa langkah yang dibagi yakni lewat aplikasi Reduce PDF Size, yakni:

 

  • Unduh dan install program Reduce PDF Size pada netbook atau PC kamu, aplikasinya lumayan ringan dengan ukuran kurang dari 8 MB saja.
  • Sesudah sukses download dan instal selanjutnya jalankan aplikasinya dengan buka program itu.
    Masukan file PDF yang ingin kamu kompres.
  • Langkahnya yakni click menu File  Add PDF Files  Tentukan file PDF yang ingin dikompres.
  • Kamu dapat mempunyai beberapa file sekalian untuk dikecilkan dengan bulk kompres agar memperkecil banyak file sekalian.
  • Pilih kualitas kompres yang diinginkan dengan click menu Pilihan selanjutnya tentukan satu kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan dengan Standar Quality atau Screen-view-only Quality.
  • Selanjutnya kamu dapat mengawali proses kompres dengan mengeklik menu File  Reduce PDF File Size  Tentukan lokasi penyimpanan hasil kompres kamu di Netbook atau PC.
  • Selanjutnya tunggu proses pengecilan PDF ini sampai usai dan apabila sudah usai maka nanti akan kelihatan berapakah kapasitas dari hasil kompres file PDF.


Program ini mempunyai keunggulan dan kekurangannya sendiri, untuk kelebihannya yakni dapat mengkompres file PDF yang banyak dalam 1x proses. Tetapi, untuk PDF yang terlalu kecil tidak dapat dikompres kembali.

 

Selanjutnya, bila kamu alami masalah seperti Could not create smaller file for… maka dianjurkan untuk menukar metoda atau Quality yang lain. Hal itu bisa jadi muncul karena sistem kompresi tidak dapat dipakai pada file itu.

 

Untuk lakukan kompres PDF ini memerlukan kecermatan dan keakuratan. Bisa jadi bila kekecilan ukuran PDF kamu maka file punya gambar dengan kualitas yang buruk. Misalnya saja, file bisa jadi blur atau tulisan kecil tidak kelihatan.

 

Oleh karenanya, untuk file yang dikompres yakinkan tidak mengalami persoalan saat sebelum dilakukan proses pergantian pola asli ke PDF.

 

Untuk gunakan situs atau aplikasi untuk lakukan kompres PDF sesuai ukuran yang diinginkan dapat disamakan sesuai keperluan saja. Bila memang dengan jumlah banyak karena itu dapat memakai program untuk percepat prosesnya dan kebalikannya. Itu saja pembahasan dari kami, mudah-mudahan berguna untuk kamu semua. Terima kasih.

LihatTutupKomentar