Rekomendasi 7 Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Rekomendasi 7 Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Makanan hamster biar cepat besar - Hamster adalah hewan kecil dan imut, yang banyak dijadikan piaraan oleh warga Indonesia. Dengan luasnya popularitas hewan ini di negara Indonesia, pernah dikira kalau hamster ini datang dari negara kita. Tetapi sebetulnya, hamster ialah hewan yang dari negara sub tropis di sisi utara, khususnya sekitaran Rusia, Mongolia, dan Cina.

Hamster mempunyai banyak jenis, yang mana terdapat sejumlah macamnya, yang memiliki harga mahal, serta tidak diperkenankan untuk diperjualbelikan. Ini karena, beberapa jenis hamster, ada yang termasuk dalam jenis langka, hingga harus dijaga dan dijaga kelestariannya.

Tetapi tenang saja, ada banyak kok tipe hamster yang tidak kalah imut, dan dibolehkan untuk dipiara.

Tetapi apa kalian tahu, apa makanan hamster biar cepat besar?

Nach, bila belum mengetahui, yok baca keterangan berikut, mengenai macam makanan hamster biar cepat besar yang baik untuk perkembangannya.


Makanan hamster biar cepat besar

Pemelihara hamster, umumnya tidak begitu memikirkan mengenai permasalahan ini. Mereka cenderung memilih untuk beli makanan berbentuk pelet, yang telah disiapkan di petshop. Tetapi tidak berarti dilarang ya.

Namun cuma ingin menyarankan kepada kalian, untuk mengubah pemberian pakan, ke makanan alami. Karena selain murah, faedah dan manfaatnya juga lebih terjaga.

Dan makanan alami itu, bisa kalian dapatkan dari jenis pakan biji-bijian. Dimulai dari beras, sampai kacang-kacangan.

Nach, saat sebelum masuk ke pembahasan, kami cuma ingin sampaikan jika, jenis makanan yang tertera di bawah ini, bisa dimakan oleh apa saja jenis hamster, dimulai dari syrian, atau lain sebagainya.


Makanan hamster biar cepat besar

1. Beras Merah

Beras merah - Makanan hamster biar cepat besar 1. Beras Merah

Jenis makanan hamster biar cepat besar ialah beras merah. Selainnya dipakai sebagai bahan pangan manusia, beras merah rupanya mempunyai bermacam faedah pada kesehatan hamster. Kandungan karbohidratnya saja, telah memberi energi yang lumayan tinggi, hingga bisa memperkuat ketahanan badan hamster, untuk jalani aktivitasnya.

Dan tidak itu saja, beras merah dipercaya memiliki beberapa kandungan, yang baik untuk hamster yang masih dalam tahapan perkembangan. Dan kandungan itu diantaranya seperti magnesium, zat besi, vitamin E dan vitamin B.

Beras merah ini telah banyak disiapkan di toko sembako atau pasar tradisionil . Maka kalian jangan perlu cemas tidak untuk mendapatkannya.


2. Jagung

Jagung - Rekomendasi 7 Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Beberapa sumber telah mengatakan jika, jagung sebagai salah satu makanan hamster biar cepat besar dengan penghasil kabohidrat paling penting di dunia, sehabis gandum dan padi. Dengan ini, kita sudah mengetahui jika manfaatnya untuk hamster, pasti tidak berbeda jauh dengan jenis pakan beras merah.

Dan untuk memperoleh jenis pakan yang ini, bukan satu hal yang susah. Telah banyak toko atau pasar, yang memperjual belikan jagung sebagai pakan ternak, atau bahan pangan.


3. Kacang Hijau

Kacang Hijau - Rekomendasi 7 Makanan Hamster Biar Cepat Besar


Makanan makanan hamster biar cepat besar selanjutnya adalah kacang hijau. Jenis pakan biji-bijian yang ini, tidak juga kalah bermanfaat dengan jenis pakan sebelumnya. Kacang hijau, bisa kalian untuk jadikan makanan dasar hamster, yang diberi dengan teratur. Karena cara pemberiannya juga, tidak lewat proses pengolahan lebih dulu . Maka kalian cukup membersihkan saja, lalu dapat diberikan langsung dalam keadaan utuh.

Dan sesudah kami kutip dari sejumlah sumber, kacang hijau ini mempunyai beberapa kandungan, yang bagus untuk dijadikan makanan hamster biar cepat besar. Seperti lemak, protein, dan kabohidrat. Dan dengan teksturnya yang padat, bisa bermanfaat untuk memperkuat kesehatan gigi hamster.


4. Kacang Kedelai

Kacang kedelai - Rekomendasi 7 Makanan Hamster Biar Cepat Besar


Sama seperti dengan kacang hijau, kacang kedelai juga bisa dijadikan makanan hamster biar cepat besar, meskipun tanpa lewat proses pengolahan. Tetapi manfaat kacang kedelai untuk hamster, tidak selengkap kacang hijau . Maka sebaiknya, pakailah kacang kedalai sebagai pakan alternative, apabila hamster telah kelihatan bosan dengan makanan sebelumnya.

Dan untuk memperoleh kacang kedelai atau kacang hijau, kalian dapat membeli di pasar atau supermarket paling dekat.


5. Gabah

Gabah - Rekomendasi 7 Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Gabah apa itu sich...?

Yang belum mengetahui apakah itu gabah. Gabah sebagai bulir padi yang terbalut kulit, tetapi telah terpisah dengan tangkai atau tangkainya. Dalam perdagangan komoditas, gabah adalah tahap paling penting dalam pengolahan padi saat sebelum dimakan.

Dan sebagai makanan hamster, gabah mempunyai manfaat yang hampir serupa dengan beras merah. Seperti kandungan kabohidrat, yang bisa dijadikan makanan hamster biar cepat besar


6. Wortel

Wortel - Rekomendasi 7 Makanan Hamster Biar Cepat Besar


Disamping disukai oleh kelinci, wortel sebagai salah satunya jenis pakan alami, yang pas untuk hamster. Wortel mempunyai beberapa kandungan, yang tidak terdapat dalam jenis pakan biji-bijian sebelumnya. Jenis pakan ini memiliki kandungan mineral yang lumayan tinggi, dan vitamin A yang paling dibutuhkan untuk kesehatan mata.

Apabila kalian mempunyai ide untuk memperselangkan pemberian wortel, antara waktu pemberian pakan biji-bijian. Mungkin itu akan memberi manfaat yang luar biasa.

Dan saat sebelum diberi, pastikan kalian telah mengguntingnya dengan kecil dan ukuran yang panjang. Ini mempunyai tujuan agar hamster lebih gampang untuk mengkonsumsinya.


7. Putih Telur Rebus

putih telur rebus - Makanan Hamster Biar Cepat Besar


Makanan hamster alami yang paling akhir adalah putih telur rebus. Disamping dimakan oleh manusia, telur rebus sebagai makanan hamster, yang bisa memberi sumber protein lumayan tinggi. Namun, kalian cuma memerlukan bagian putihya saja. Karena kandungan proteinnya, lebih banyak disimpan pada putih telur.

Saat sebelum diberi, pastikan putih telur itu telah betul-betul matang. Dan jauhi pemberian pada kondisi telur yang panas.


Nach, lebih kurang seperti itu penjelasan berkenaan jenis makanan hamster biar cepat besar. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini, bisa mempermudah kalian untuk memilih makanan terbaik untuk hamster piaraan kalian.


Kata kunci terkait : makanan hamster biar cepat besar, makanan hamster biar cepat hamil, makanan hamster biar cepat gemuk

LihatTutupKomentar